Resep Cara Membuat Bubur Merah Putih Spesial Enak

Bubur merah putih?apakah bubur ini warnanya seperti bendera Negara Indonesia? Mungkin jika anda melihatnya sekilas, anda akan protes karena yangtampak pada bubur, bukanlah warna merah, melainkan warna coklat.

Ya, karena bubur merah putih hanya untuk memudahkan orang Jawa menyebutnya saja dan tentunya membuat bubur ini lebih menarik saat orang mendengarnya.

Resep Cara Membuat Bubur Merah Putih Spesial Enak

Bubur merah putih ini biasanya akan dibuat ketika orang jawa mengadakan tasyakuran, seperti kelahiran bayi atau tasyakuran lainnya.
Jika anda belum tahu bagaimana cara membuat bubur merah putih yang sederhana tetap tetap bisa membuat lidah bergoyang, anda bisa menyimak informasi tentang resep bubur merah putih berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat bubur merah putih :
  • Beras 250 gram
  • Gula merah 250 gram
  • Setengah liter santan dari satu butir kelapa
  • Daun pandan 2 lembar (lipat)
  • Daun pisang
  • Garam secukupnya

Cara Pembuatan Bubur merah putih :
1. Langkah pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencoba resep bubur merah putih yang sederhana sudah pasti menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Meskipun cara membuat bubur merah putih ini sederhana, tetapi jika bahannya tidak lengkap, tetap saja rasa bubur merah putih tak akan membuat lidah menikmatinya.

2. Selanjutnya, mulailah memanaskan santan dan juga beras yang sudah dicuci hingga halus. Agar bubur wangi, jangan lupa untuk memasukkan daun pandan pada adonan.

3. Adukkan beras dan santan tersebut hingga benar-benar menjadi adonan bubur. Jika sudah matang, anda bisa membagi bubur menjadi 2 bagian.

4. Pada bubur yang satunya, anda bisa menambahkan gula merah agar bubur bisa disebut dengan bubur merah. Jika sudah benar-benar kecoklatan, anda bisa langsung mengangkatnya.

5. Cara penyajiannya pun cukup unik, anda bisa menaruh daun pisang di atas piring dan anda bisa langsung menuangkan bubur merah putih agar tampak cantik, penyajiannya bisa anda lakukan dengan membagi setengah bubur putih dan setengah lagi bubur merah.

Atau, anda bisa menaruh bubur merah lebih banyak dan menjadikan bubur putih sebagai hiasan di atasnya. Bubur merah putih siap untuk disajikan.

Setelah anda mengetahui cara membuat bubur putih berikut dengan bahannya, pastilah anda akan mengatakan simple dan andapun bisa segera mencoba membuatnya di rumah. Bubur merah putih memang sederhana tetapi siap menghadirkan berbagai makna.

Rasanya yang gurih dan manis pastilah akan siap membuat penikmatnya merasa tak bosan walau pernah menyantapnya berkali-kali. Makanya, jangan katakan anda tidak bisa sebelum anda mencoba untuk membuatnya dengan tangan anda sendiri!.

Siapa tahu bubur merah putih buatan anda malah bubur terenak yang pernah ada! Semoga informasi tentang cara membuat bubur merah putih di atas bermanfaat bagi para pembaca Rasapedia.com yah...!

Resep Cara Membuat Bubur Merah Putih Spesial Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Halo pengunjung yang terhormat,
Silahkan Login pada Akun Google kalian untuk memberikan Komentar pada Artikel ini.