Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung

Kebanyakan pendatang dari luar kota Bandung hanya mengenal lokasi wisata kuliner di daerah sekitar Jalan Riau, Kawasan Dago, Pasir Kaliki maupun Jendral Sudirman. Padahal kawasan wisata kuliner yang terbilang lengkap dan bervariasi juga ada di Jalan Burangrang Bandung. Apalagi  cocok untuk berbuka puasa.

Di Jalan Burangrang menuju masjid jika ingin lanjut taraweh juga nggak sulit karena berdiri masjid Mujahidin yang luas.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura

Berikut saya pilihkan lima tempat asyik untuk berbuka puasa di Jalan Burangrang.

Martabak Manis Tropica
Kedai Martabak Tropica menyediakan hanya martabak manis. Na, yang manis-manis kan disarankan untuk berbuka puasa. Jadi pilihan mampir ke sini sudah tepat. Berbeda dengan kedai martabak lainnya, di sini disediakan bagi pelanggan yang mau makan di tempat. Jadi nggak selalu harus dimakan di rumah. Nanti keburu lapar.



Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura
Pak Bondan juga bolak-balik ke Martabak Tropica saking sukanya. | Photo by: Wiskul Pantura

Saya merekomendasikan tempat ini karena pilihan varian rasa yang banyak. Tapi andalan saya tetap ya martabak manis cakalang dan martabak pizza.


Baso Malang Enggal
Bakso malang satu ini sangat terkenal sejak lama. Bahkan sudah melegendaris sebagai bakso malang yang enak dan sehat. Kabarnya, pembuatan baso di sini juga sehat karena menghindari bahan kimia. Jika ingin berbuka di sini, pastikan lebih awal karena antrean biasanya sangat mengular ke jalan.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura


Batagor Riri
Batagor ini sudah terkenal sejak 1985. Tak aneh jika penggemar batagor selalu menyempatkan kuliner satu ini. Tahunya sangat lezat kalo menurut saya. Bagian basonya sangat terasa ikan tenggirinya. Ditambah  kacangnya yang renyah. Klop untuk disantap saat buka, setelah menikmati tajil tentunya.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura
Batagor Riri | Photo by: Wiskul Pantura


Bakso Urat Boedjangan
Bagi penggemar bakso urat, maka inilah salah satu tempat pilihan yang patut dipertimbangkan. Jangan khawatir dengan rasanya, karena tetap seeprti baso kampung yang masuk kedai. Gurih dan uratnya nggak berasa sandal jepit. Selain bakso urat juga bisa disantap varian anek mie, dari yang hijau sampai hitam.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura
Bakso Boedjangan | Photo by: Wiskul Pantura

Kalo buku puasa di sini, pastikan saja datang lebih awal biar kebagian tempat duduk. Kecuali pengen membungkus dan menyantapnya di rumah.


In & Out Eatery
In & Out Eatery tempat makan segala ada. Jadi kita bisa memilih menu berbuka pauasa mulai dari minuman, makananan sedang sampai makanan berat.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung - Wiskul Pantura
In & Out Eatery | Photo by: Wiskul Pantura

Kalau saya skeeluarga biasanya ke sini mencari kedai Nasi Goreng Mafia. Sebab cabang Nasi goreng Mafia kebanyakan di daerah Bandung utara. Buat buka puasa, pilihan menu di tempat ini dijamin nggak bikin bosen karena bisa disesuaikan dengan mood makanan hari itu.


Masih ada banyak pilihan kuliner yang umumnya makanan berat, mulai dari roti bakar Up Normal, Pempek Ulu Pak Anang, Maranggi 77. Pokoknya dijamin deh nggak menyesal buka puasa di sini. Cuman ya harus sabar kalau agak macet dan susah cari parkir. Ya samalah dengan di tepat lainnya kalau saat buka puasa tiba.

Tempat Asyik Buka Puasa di Jalan Burangrang Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Halo pengunjung yang terhormat,
Silahkan Login pada Akun Google kalian untuk memberikan Komentar pada Artikel ini.